Minggu, 15 Mei 2016

5 Makanan Hebat ini dapat meningkatkan Fungsi Otak Anda

TrendLagi - Makanan memainkan peran yang sangat penting jika seseorang ingin menjalani hidup sehat. Makan makanan yang tepat sangat diperlukan untuk kesehatan fisik dan mental. Tubuh  memerlukan asupan makanan sehat agar tubuh tetap bugar dan fit selain itu juga makanan sehat berguna untuk meningkatkan fungsi otak agar dapat mampu berpikir dengan cepat dan tepat dalam segala kondisi. Dengan demikian otak Anda membutuhkan nutrisi seperti halnya jantung, paru-paru, mata dan otot yang sebagaimana kita miliki. Ada pun nutrisi yang dibutuhkan otak adalah asam amino, asam lemak esensial, mineral, dan vitamin.
5 Makanan Hebat ini dapat meningkat Fungsi Otak Anda

Berikut adalah lima makanan Hebat yang dapat meningkatkan kinerja dan fungsi otak Anda:

Brokoli

Megkonsumsi brokoli secara rutin brokoli sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak agar optimal karena didalam brokoli mengandung Kolin yang tinggi, Kolin membantu memacu pertumbuhan sel-sel otak yang baru serta sambungan saraf yang penting bagi otak dan memori.

Kacang

Anda mengkonsumsi satu genggam kacang setiap hari  dapat berguna bagi anda Anda  karena kebutuhan akan vitamin E anda akan tercukupi dan dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang mete, kacang tanah, Walnut adalah semua sumber alami vitamin E.

Telur

Kita semua tahu bahwa telur baik untuk kesehatan dan sama-sama baik untuk otak juga. Banyak dari kita mungkin tidak tahu bahwa kuning telur mengandung Kolin yang penting bagi otak, terutama di fungsi memori jangka pendek.

Ikan

Anda Suka Ikan? Mengkonsumsi Ikan sangat baik untuk kesehatan otak karena didalamnya mengandung lemak baik yaitu Omega 3.  Omega 3 adalah asam lemak yang sangat penting bagi fungsi otak dan perkembangan sel sel otak.

Berry

Stroberi, Blackberry dan blueberry mempunyai kandungan yang kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan otak. Berry juga membantu dalam mencegah kematian sel otak dan peradangan otak.

Anda ingin bekerja dengan lebih konsentrasi, fokus dan lebih jernih dalam berpikir, tingkatan kemampuan otak anda dengan mengkomsi makanan diatas
Load disqus comments

0 komentar