Selasa, 25 April 2017

Dahsyatnya Manfaat Buah Mangga untuk Tubuh

TrenLagi - Siapa sich yang tidak tergoda dengan manis dan segarnya daging buah mangga yang sudah matang. Mangga termasuk salah satu buah tropis yang cukup banyak difavoritkan, karena selain kaya gizi juga ada banyak sekali jenisnya, dari mulai mangga manalagi, mangga harum manis, mangga gadung, mangga podang, dan masih banyak yang lainnya. Ternyata kita tidak hanya bisa menikmati mangga matang saja loh, karena mangga yang masih muda juga banyak sekali khasiatnya. Meski rasanya asam, namun bukan berarti Anda bisa meremehkannya, karena dibalik rasa asamnya tersebut, mangga muda justru  banyak mengandung khasiat untuk tubuh. Sering Disepelekan, Ternyata Buah Kedondong Berikan 9 Manfaat Luar Biasa Ini
mangga muda/emakpintarasia.com

Ingin tahu, apa sajakah manfaat buah mangga muda untuk tubuh? Simak langsung informasinya berikut ini :

Kandungan Nutrisi Buah Mangga Muda

Sama halnya dengan buah mangga yang sudah matang, ternyata dalam buah mangga muda juga mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk tubuh, diantaranya adalah : kalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, kalium, zat besi, Vitamin A, vitamin B1, Vitamin C, dan masih banyak yang lainnya.  Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan 9 Makanan Ini
Manfaat buah mangga muda untuk kesehatan tubuh

1.    Sumber energi bagi tubuh

Meski rasanya agak asam, namun mangga muda memiliki kandungan kalori dan karbohidrat tinggi sehingga sangat bermanfaat meningkatkan energy bagi tubuh manusia. Mengenal Manfaat dan Efek Samping Buah Mahkota Dewa untuk kesehatan

2.    Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah mangga muda sangat kaya vitamin A dan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, dimana ampuh membantu menangkal radikal bebas dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

3.    Menurunkan berat badan

Kandungan serat alami dalam mangga muda sangat bagus untuk membantu program diet, karena selain mengenyangkan lebih lama juga membantu mencukupi kebutuhan nutrisi.

4.    Menjaga kecantikan kulit

Kandungan vitamin C pada buah mangga sangat bagus untuk mencegah proses penuaan dini, sehingga kulit indah Anda akan lebih terjaga.

5.    Mengurangi gejala morning sicknes

Ibu hamil muda umumnya suka mengalami morning sicknes yang membuatnya susah makan. Menikmati buah mangga membantu mengatasi mual dan muntah, serta membuat ibu hamil lebih berselera makan.

6.    Mengatasi sembelit

Kandungan alkali dalam mangga muda sangat bermanfaat membantu mengurangi masalah pada pencernaan dan juga mengobati sembelit. Agar manfaatnya semakin terasa, Anda bisa mencocolkan mangga muda pada campuran madu dan garam. Dijamin rasanya akan lebih nikmat.

7.    Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium dan serat alami dalam buah mangga muda sangat bermanfaat menjaga kesehatan jantung, sehingga organ tubuh yang paling penting tersebut menjadi sehat.

8.    Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium dan fosfor pada mangga muda sangat bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mencegah penyakit osteoporosis.

9.    Menjaga tekanan darah

Kandungan kalsium pada buah mangga muda sangat bermanfaat mengontrol tekanan darah agar senantiasa normal sehingga tubuh lebih sehat dan berfungsi sempurna.
Buah mangga bisa dinikmati langsung atau diolah sebagai manisan, rujak buah, campuran pepes, sambal, atau cemilan lezat lainnya. Meski sering dianggap sepele, namun buah mangga muda justru bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Tags : efek makan mangga muda, manfaat mangga muda untuk diet, manfaat mangga muda untuk kecantikan, mangga muda untuk ibu hamil, mangga muda rujak, efek makan mangga setiap hari, efek samping makan mangga muda, efek makan mangga malam hari
Load disqus comments

0 komentar