Rabu, 12 April 2017

Manisnya Srikaya Berikan 8 Manfaat Luar Biasa Ini untuk Kesehatan

IntipsLagi - Anda suka menikmati manisnya buah Srikaya? Ternyata buah dengan bentuk yang unik ini tidak hanya nikmat rasanya,tapi juga kaya vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehataan. Buah yang memiliki nama latin Annona Squamosa ini bisa dibudidayakan dengan mudah, karena tanaman ini bisa tumbuh dimana saja asalkan terkena  sinar matahari. Buah srikaya bisa dinikmati langsung atau dijadikan jus yang sehat dan menyegarkaan. Sayangnya banyaknya biji yang terdapat dalam daging buahnya membuat sebagian orang yang kurang menyukai buah Srikaya, padahal terdapat banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.
Srikaya
Daripada penasaran, simak  Delapan Manfaat Sehat dari Manisnya Buah Srikaya berikut ini :

1.    Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat alami dalam buah srikaya sangat bagus untuk menjaga pencernaan yang sehat, misalnya : mengatasi sembelit, melancarkan buang air besar.

2.    Menyehatkan kulit dan rambut

Kandungan vitamin A dan C dalam buah srikaya dapat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit dan raambut, misalnya : melembabkan rambut, mencegaah penuaan dini, mempercepat penyembuhan bisul/borok dan lain sebagainya.

3.    Menjaga berat badan ideal

Buah srikaya termasuk buah yang rendah kalori dan tinggi serat sehingga sangat bagus untuk membantu menjaga berat badan ideal.

4.    Mencegah asma

Kandungaan Vitamin B6 dalambuah srikaya dapat mengurangi peradangaan pada paru-paru dan mencegah serangan asma.

5.    Menyehatkan jantung

Kandungan magnesium dan Vitamin B6 dalam buah srikaya sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penggumpalandarah pada pembuluh darah arteri.

6.    Mengontrol tekanan darah

Kandungan potassium dan magnesium dalam buah srikaya sangat bagus untuk membantu mengontrol tekanan darah sehingga terhindar dari hipertensi.

7.    Mengobati diare

Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, buah srikaya juga mengandung tannin yang membantu mengatasi masalah diare.

8.    Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam buah srikaya sangat tinggi sehingga bagus untuk membantu menangkal paparan radikal bebas penyebab kanker.
Setelah melihat banyaknya manfaat sehat dari buah srikaya diatas, masihkah Anda enggan mengonsumsi buah srikaya? Semoga artikel yang berjudul Manfaat Sehat dari Manisnya Buah Srikaya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : manfaat buah srikaya bagi wanita, buah srikaya untuk ibu hamil, buah srikaya jumbo, buah sirsak, cara menanam buah srikaya, buah srikaya merah, manfaat buah srikaya untuk kanker,manfaat buah srikaya untuk kecantikan
Load disqus comments

0 komentar