Kamis, 21 September 2017

Penting! Jangan Bersihkan Serabut Putih Pada Jeruk, Ini Manfaat Ajaibnya

TrenLagi - Setelah mengupas jeruk, kebanyakan orang akan membersihkan serabut yang menempel pada daging buah jeruk. Cara ini dilakukan agar daging buah jeruk lebih bersih dan terasa manis. Padahal dalam serabut putih yang menempel pada jeruk tersebut justru terkandung banyak manfaat ajaib untuk kesehatan. Pasti Anda merasa kaget, bagaimana mungkin serabut yang membuat rasa jeruk jadi agak pahit ini justru bermanfaat bagi kesehatan? Agar Anda tak ragu lagi, sebaiknya simak penjelasan tentang manfaat ajaib dari serabut jeruk berikut ini :  Luar Biasa, Manfaat Bunga Geranium untuk Usir Nyamuk Hingga Cegah HIV 
serabut jeruk/serumpi.com

Kandungan nutrisi dalam serabut putih yang menyelimuti buah jeruk

Meski membuat jeruk jadi lebih pahit atau getir, namun serabut putih yang menyelimuti buah jeruk mengandungn nutrisi penting, diantaranya : 60 jenis flavovoida dan lebih dari 170 jenis  phytonutrient. Alasan itulah yang membuat Anda tidak boleh membersihkan dan membuangnya, tapi konsumsilah bersama daging buah jeruk karena bermanfaat bagi kesehatan Anda. Wajib Tahu, Ini 6 Khasiat Sehat dari Sayur Klentang Kelor

Cegah obesitas

Serabut putih pada buah jeruk mengandung flavonoida, dimana didalamnya terdapat satu zat yang bernama naringenin. Naringenin dalam buah jeruk ampuh merangsang pembakaran lemak yang berlebihan pada tubuh sehingga ampuh cegah obesitas/kegemukan dan membuat tubuh lebih langsing.

Mencegah penyakit kanker

Jeruk sangat kaya vitamin C dan senyawa flavonoid yang merupakan antioksidan terkuat dalam melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Sementara itu konsentrasi flavonoid dalam buah jeruk berada pada kulitnya, termasuk pada serabut putih yang menyelimuti daging buah jeruk.

 Menormalkan kadar gula darah

Zat naringenin dalam serabut putih yang menyelimuti kulit jeruk juga membantu menormalkan trigliserida dalam tubuh sehingga kadar gula darah Anda jadi normal/sehat.

Melindungi usus dari racun yang berbahaya

Kandungan flavonoida yang terdapat dalam serabut putih pada jeruk membantu melindungi usus besar dari paparan racun dan bahan kimia yang dapat merusak selaput lendir usus.
Setelah mengetahui besarnya manfaat dari serabut putih yang menempel pada kulit jeruk diatas, pastinya Anda tidak akan meremehkannya lagi, bukan? Nikmatilah buah jeruk bersama serabutnya, karena meski agak pahit tapi mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatanmu.
Load disqus comments

0 komentar