Selasa, 10 Oktober 2017

Manfaat Petai Cina Untuk Sembuhkan Penyakit Mematikan

TrenLagi - Pernahkah Anda menikmati olahan dari bahan Petai Cina? Petai Cina atau yang sering disebut sebagai lamtoro ini seringkali diolah menjadi botok, pepes atau olahan yang lainnya. Petai cina dalam bahasa latin disebut Leucaena leucocephala memiliki bentuk mirip Petai hanya saja bijinya kecil-kecil dan rasa netral namun agak sedikit manis. Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Daun Beluntas Berikan Manfaat Menakjubkan Ini
lamtoro/petai cina (tradisional-obat.blogspot.com

Kandungan nutrisi dalam petai cina atau lamtoro

Lamtoro atau petai cina memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, dari mulai : protein, lemak, karbohidrat, energy, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan mineral penting, seperti : zat besi,  fosfor, kalsium, dan lainnya. Selain itu, petai cina juga mengandung senyawa berupa tanin, flavonoid, dan saponin. Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat petai cina atau lamtoro untuk kesehatan

Meski bentuknya kecil, namun bukan berarti kita bisa meremehkan petai cina atau lamtoro, karena khasiatnya sangat ampuh untuk mengobati penyakit mematikan, diantaranya :

Menyembuhkan diabetes

Petai cina sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar gula darah yang tinggi serta menormalkan fungsi pancreas yang menghasilkan hormone insulin. Seperti yang kita tahu bahwa insulin merupakan hormone yang bermanfaat menormalkan kadar gula dalam darah. Caranya : cukup sangria biji petai cina yang sudah kering, kemudian tumbuk hingga halus seperti bubuk kopi. Seduh dnegan air panas dan minum secara rutin.

Mencegah penyakit kanker

Salah satu penyebab kanker adalah paparan radikal bebas yang menyerang tubuh. Nah, dalam lamtoro atau petai cinta terdapat kandungan antioksidan tinggi yang membantu menangkal serangan radikal bebas. Caranya dnegan mengonsumsi secara langsung sebagai lalapan, diolah menjadi pepes atau dengan cara lainnya. Konsumsi petai cina secara rutin dapat mencegah dari penyakit kanker yang mematikan.

Atasi penyakit cacingan

Penyakit cacingan bisa menyerang siapa saja, dari mulai bayi, anak-anak, remaja bahkan dewasa. Akibat penyakit ini, seseorang sulit menjadi gemuk karena sari makanan yang masuk tubuh diserap oleh cacing. Caranya cukup tumbuk biji lamtoro kering,kemudian seduh dengan air panas dan minumkan pada penderita atau bisa juga dengan menjadikan lalapan lamtoro yang masih muda.

Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium dan fosfor dalam lamtoro sangat bermanfaat menjaga kepadatan tulang dan melindungi dari penyakit osteoporosis atau hilangnya kepadatan tulang.

Mencegah Stroke

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam petai cina dapat membantu memenuhi kebutuhan harian seseorang. Ketika kebutuhan akan Vitamin C sudah terpenuhi, maka risiko terkena penyakit stroke akan berkurang.
 Hem, dari petai cina atau lamtoro yang sering dipandang sebelah mata, ternyata kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat menakjubkan, karena bisa terhindar dari penyakit mematikan.

Tags : efek samping makan lamtoro, manfaat daun lamtoro untuk kecantikan, khasiat lamtoro untuk diabetes, efek makan lamtoro, ciri-ciri tumbuhan lamtoro, cara menanam lamtoro, lamtoro berkembang biak dengan, khasiat petai untuk wanita
Load disqus comments

0 komentar