Kamis, 30 November 2017

Hati-Hati! Ini Akibat Terlalu Banyak Makan Mangga

TrenLagi - Mengonsumsi buah-buahan secara rutin sangat dianjurkan karena membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Seperti kita tahu, buah-buahan kaya akan vitamin, mineral serta antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh. Akan tetapi ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena kandungan gulanya yang tinggi, salah satunya mangga. Saat musim mangga seperti sekarang ini, harga mangga menjadi sangat murah sehingga banyak orang yang berbondong-bondong memborong buah yang rasanya manis ini. Tidak masalah, akan tetapi Anda harus tahu berapa besar kandungan gula dalam buah mangga sehingga bisa mengontrol sendiri jumlah mangga yang aman dikonsumsi dalam sehari. Cegah Kanker Payudara Dengan Rutin Konsumsi 8 Makanan Ini
akibat makan mangga/http://ezvivi2.com
Tahukah Anda jika satu porsi buah mangga segar mempunyai kandungan gula sebanyak 24 gram, energy sebanyak 107 kcal, karbohidrat 150 gram saran penyajian. Bisa dibayangkan apabila Anda mengonsumsi buah mangga lebih dari 2 biji, hem.. kira-kira apa yang terjadi pada tubuh kita? Agar semakin paham risiko yang terjadi pada kesehatan tubuh akibat banyak mengonsumsi mangga, sebaiknya simak informasinya berikut ini : Meski Kecil, Tapi Ini 7 Manfaat Sehat Terong Pokak/Rimbang

Sebabkan kenaikan berat badan

Mangga mengandung kalori sangat tinggi yang dapat sebabkan kenaikan berat badan dan berbagai masalah kesehatan, seperti : diabetes, obesitas, dan lainnya.

Sebabkan kenaikan gula darah

Dalam mangga terkandung gula tinggi, yang termasuk fruktosa, dimana hal ini ampuh meningkatkan kadar gula dalam darah dan lonjakan insulin yang memicu penyakit diabetes.

Sebabkan diare

Buah mangga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, namun jika dikonsumsi berlebihan justru jadi kurang bagus karena sebabkan masalah pencernaan, seperti : diare dan muntah-muntah.

Nyeri-nyeri tubuh

Akibat gula darah yang tidak terkontrol dengan baik dapat sebabkan kerusakan saraf yang berakhir pada komplikasi diabetes neuropati.

Berpotensi menyebabkan kanker

Untuk mematangkan mangga, biasanya pedagang menggunakan kalsium karbida agar buah mangga matang lebih cepat. padahal zat ini bisa memicu masalah kesehatan dan berpotensi karsiogenik atau sebabkan kanker. Bahkan karbida juga sebabkan efek buruk lain, seperti : kesemutan, matirasa dan neuropati perifer.
Nah, sudah jelas khan, meskipun mangga kaya nutrisi penting untuk tubuh, namun jika dikonsumsi berlebihan justru dapat berbahaya untuk tubuh.

Tags : efek makan mangga setiap hari, akibat makan mangga mentah, efek samping makan mangga muda, kumpulan efek samping buah mangga, konsumsi mangga setiap hari, efek makan mangga malam hari, penyakit yang bisa dicegah dengan makan mangga, manfaat mangga muda untuk diet
Load disqus comments

0 komentar