Sabtu, 10 Maret 2018

Jangan Buang kulit Lemon, Ini 10 Khasiatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

TrenLagi - Anda pasti sudah tidak ragu lagi dengan khasiat sehat yang ada dalam buah Lemon, bukan? Lemon merupakan buah yang kaya Vitamin C yang cukup tinggi sehingga memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Tahukah Anda jika tak hanya air lemon saja yang memberikan manfaat sehat, karena kulit lemon juga tak kalah bermanfaat. Dalam kulit lemon terdapat kandungan Vitamin A, Vitamin C dan betakaroten yang lebih tinggi dibandingkan air perasannya. Alasan itulah yang membuat Anda tidak boleh membuang kulit lemon, tapi justru disarankan untuk mengambil manfaatnya.
Mungkin tak semua orang tahu, apa manfaat sehat kulit lemon dan bagaimana cara mengonsumsinya. Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya dalam artikel ini ya.. Mengenal Garam Hitam dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuhmu
manfaat lemon

Manfaat Kulit Lemon untuk kesehatan dan kecantikan

Meski hanyak kulit yang seringkali dibuang ditempat sampah, namun didalamnya terdapat manfaat yang luar biasa, diantaranya : Manfaat Petai Cina Untuk Sembuhkan Penyakit Mematikan

1.    Menurunkan Kolesterol

Kulit lemon mengandung flavonoida polifenol, antioksidan yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami.

2.    Lawan Sel Kanker

Selain menurunkan kolesterol, kandungan flavonoida dan salverol Q40 yang terdapat dalam kulit lemon juga berkhasiat melawan sel kanker, baik itu kanker payudara, kanker kulit maupun kanker lainnya.

3.    Menjaga kesehatan tulang

Dalam kulit lemon terdapat kandungan Vitamin C dan kalsium yang cukup tinggi sehingga berkhasiat memperbaiki kesehatan tulang.

4.    Menjaga kesehatan jantung

Dalam kulit lemon terdapat kandungan potassium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga selalu normal. Dengan demikian kesehatan jantung jadi lebih terjaga.

5.    Menjaga kesehatan kulit

Kandunagn vitamin C dan antioksidan dalam kulit lemon bermanfaat membantu memurnikan darah dan mengikis kotoran serta sel kulit mati penyumbat pori. Antioksidannya bermanfaat mencegah efek penuaan dini pada kulit.

6.    Melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan

Dalam kulit lemon terdapat kandungan serat pectin yang bermanfaat melancarkan system pencernaan dan menjaga berat badan ideal.

7.    Memperbaiki system kekebalan tubuh

Mengonsumsi kulit lemon secara rutin bermanfaat memperbaiki system kekebalan tubuh dan menurunkan infeksi.

Cara Memanfaatkan kulit lemon untuk tubuh dan kulit

Mungkin tak banyak yang tahu, bagaimana cara memanfaatkan kulit lemon untuk tubuh dan kulit. Untuk itu, disini kita akan membagikan caranya, yakni :

•    Menjadikannya bubuk kering

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menjemur kulit lemon hingga kering, kemudian menghaluskannya sebagaimana kopi. Lalu campurkan secukupnya pada makanan atau minuman. Selain itu, bubuk kulit lemon juga bisa diaplikasikan sebagai masker, caranya cukup mencampurkan air atau bahan lain hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada kulit wajah.

•    Diserut/parutan keju

Anda juga bisa menambahkan parutan kulit lemon pada minuman, jus atau makanan. Selain menambah aroma, kulit lemon juga menambah citarasa makanan. Tapi ingat! Jangan memarut kulit lemon hingga mengenai kulit ari, karena rasanya sangat pahit.
Ternyata manfaat kulit lemon sangat luar biasa, khan? Jika demikian, masihkah Anda rela membuang kulit lemon Anda? Semoga informasi yang berjudul Jangan Buang kulit Lemon, Ini 7 Khasiatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : manfaat kulit lemon untuk kecantikan, manfaat kulit lemon untuk diet, kandungan dan manfaat kulit lemon, manfaat kulit lemon untuk gigi, kulit lemon bisa dimakan, cara mengolah kulit lemon untuk kecantikan, cara mengolah kulit jeruk lemon, jus kulit lemon
Load disqus comments

0 komentar