Senin, 30 April 2018

Lakukan Hal Sederhana Ini Agar Kaki Tidak Nyeri Saat Bangun Tidur

TrenLagi - Tidur nyenyak semalanan, tapi waktu bangun kaki terasa nyeri? Tidur harusnya membuat tubuh menjadi segar dan bugar. Tapi nyatanya karena beberapa sebab, sehingga seseorang justru merasakan tidak nyaman pada tubuhnya setelah bangun tidur, termasuk bagian kakinya yang menjadi kaku, kram, kesemutan dan nyeri-nyeri. Tidak mengherankan, karena mungkin selama seharian penuh, Anda disibukkan dengan beragam aktivitas dari mulai berjalan, berdiri dan duduk lama sehingga kaki menjadi kaku. Kondisi tersebut pasti menyiksa dan membuat Anda merasa tidak nyaman, bukan? Sudah pasti, apalagi keesokan harinya Anda harus siap bekerja keras lagi. Menakjubkan, Ini Manfaat Luar Biasa Bawang Lanang atau Bawang Tunggal
kaki terasa nyeri/blogseputarherbal.blogspot.com
Tidak mau mengalami kaki nyeri dan kaku saat bangun tidur? Anda bisa melakukan beberapa cara sederhana agar kaki terasa enteng dan tidak sakit saat bangun tidur, yang diantaranya adalah: Tips Cara Agar Alis Tebal dan Hitam Dengan Kemiri

•    Pijatan ringan di kaki

Pijatan ringan di kaki sebelum tidur dapat memberikan manfaat yang luar biasa, dari mulai merilekskan kaki, melancarkan peredaran darah, mengurangi stress, dan mengurangi ketegangan otot.Bikin Bau, Tapi Ini Khasiat Makan Bawang Merah Mentah

•    Merendam kaki dalam air garam hangat

Merendam kaki dalam air garam hangat juga memiliki manfaat yang luar biasa, dari mulai merilekskan kaki, mengatasi pegal-pegal/kram/kesemutan, menghilangkan bakteri, dan melancarkan sirkulasi darah.

•    Mengoleskan minyak esensial

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan minyak aromaterapi atau minyak gosok khusus yang berfungsi menghangatkan dan meredakan nyeri. Gosokkan sambil lakukan pijatan halus agar kaki lebih lemas dan tidak kaku lagi.

•    Injak batu kerikil tanpa alas kaki

Sebelum tidur, Anda juga bisa melakukan hal sepele lainnya seperti : menginjak batu kerikil tanpa alas kaki atau bisa juga menggunakan alat khusus pengganti batu kerikil, missal : sandal, matras dan lain-lain. Cara ini dapat membantu melancarkan peredaran darah, melemaskan otot yang kaku dan mencegah kaki kaku saat bangun tidur.

•    Menempatkan kaki lebih tinggi

Cara ini terbilang cukup simple, akan tetapi ampuh mencegah kaki kaku dan nyeri saat bangun tidur. Anda bisa menempatkan bantal secukupnya pada kaki saat tidur.
Sangat simple khan cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rasa nyeri dan kaku di kaki saat bangun tidur? Semoga informasi yang berjudul Lakukan Hal Sederhana Ini Agar Kaki  Tidak Nyeri Saat Bangun Tidur diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags :
tumit kaki sakit saat bangun tidur
penyebab kaki kaku saat bangun tidur
betis sakit saat bangun tidur
telapak kaki sakit saat bangun tidur pada ibu hamil
sakit tumit kaki belakang
sakit tumit kaki kiri perempuan
sakit pada telapak kaki bagian belakang
telapak kaki sakit saat berjalan
Load disqus comments

0 komentar