Kamis, 21 Mei 2015

15 Selfie Terakhir Sebelum Maut Menjemput

TrendLagi - Selfie adalah berfoto ria yang diambil oleh objek foto itu sendiri dengan menggunakan kamera digital atau kamera ponsel.
Selfie di zaman ini memang telah menjadi salah satu aktivitas yang sulit untuk lupakan oleh anak-anak yang merasa gaul.  Kadangkala selfie diambil secara berlebihan tanpa mengindahkan bahaya yang dapat mengancam dirinya sendiri
Berikut ini TrendLagi  merangkum beberapa kasus yang merupakan kasus-kasus selfie yang berujung petaka atau maut bagi yang melakukannya. Penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa dikarenakan bencana yang tak terduga atau karena kelalaian individunya.

1. Selfie Di Puncak Garuda Gunung Merapi

Selfie-erri-yunanto-di-puncak-garuda-merapi
Foto Selfie erri Yunanto di Puncak Garuda Gunung Merapi
Erri Yunanto  dan Theofilus Dicky mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta yang baru pertama mendaki Gunung merapi memang berniat untuk berfoto ria di Puncak Garuda Merapi, tapi naas menimpa Eri Yunanto setelah menaiki dan duduk di Puncak Garuda Merapi Erri terjatuh ke kawah Merapi sedalam 200 meter karena ragu ragu pada saat turun dari Puncak Garuda.  Mayatnya ditemukan esok harinya oleh TIM SAR.
2.  Selfie Saat Berkendara di Malaysa


foto-selfie-dan kecelakaan-maut- di-malaysia
foto Selfie yang berakhir dengan kecelakaan maut di Malaysia
Norhayati Wook dan Siti Yuslianis Roslan warga Negara Malaysa ini adalah korban dari kelalaian dari pengemudi yang mengambil foto selfie dengan kamera yang dijulurkan keluar dari Mobil warna merah. Pengemudi dengan selfie itu mobilnya keluar jalur dan disambar oleh truk yang ada dibelakangnya. Pengemudi selamat tapi dua penumpang yang dikabarkan adalah satu keluarga tewas seketika.

3. Selfie Sebelum Tragedi AirAsia QZ 8501

 
oto Selfie Wira-kiri-bawah-Gani-Chandra-kanan-bawah-David-kiri-atas-dan-Hendra-kanan-atas-berfoto-bersama-sebelum-AirAsia
Foto Selfie, Wira kiri bawah, Gani Chandra kanan bawah, David kiri atas dan Hendra kanan atas berfoto bersama-sebelum AirAsia


Tragedi AirAsia QZ 8501 masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kita semua.  salah satu korban Salah yaitu Hendra Gunawan Syawal yang merupakan penumpang QZ 8501 yang sempat mengirimkan foto selfie di atas pesawat sebelum terbang.

4.  Terkena Kabel Listrik saat selfie

 

foto selfie Xenia Ignatyeva
foto selfie Xenia Ignatyeva
foto sebelum  Xenia Ignatyeva selfie
foto sebelum  Xenia Ignatyeva selfie

Karena ingin mendapatkan pujian dari teman temannya Xenia Ignatyeva Gadis Ruisa berusia 17 tahun ini harus tewas terkena Kabel Listrik saat dia terjatuh dari jembatan setinggi 28 kaki dari permukaan tanah pada saat Selfie.

5. Selfie MH17

Foto Selfie Gery Slok dengan Ibunya sebelum Pesawat MH17 ditembak jatuh di Ukraina

Masih Ingat Malysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dengan tujuan Amstermdam-Kuala lumpur  yang ditembak jatuh dengan rudal saat melintas di kawasan Ukraina.  ini lah salah satu penumpangnya yaitu Gary Slok dan ibunya  yang berfoto slefe sebelum pesawat itu ditembak jatuh.

6.  Selfie Sylwia Rajchel diatas jembatan

Foto Selfie Sylwia Rajhel
Foto Selfie Sylwia Rajhel
Jangan sampai Aksi selfie Anda berakhir tragis seperti perempuan asal Polandia, Sylwia Rajchel mahasisiwi dari Universitas polandia ini.  dia liburan bersama rekan-rekanya ke spanyol dengan berharp ingin memamerkan foto selfie nya nanti di polandia dia berfoto selfie di jembatan Puente de Triana yang memang terkenal bagi kalangan fotografer untuk mengambil gambar disana. Saat mengambil foto Selfie Sylwia kehilangan pijakan dan keseimbangan dan terjatuh ke pondasi jembatan tersebut sedalam 15 meter. setelah terjatuh sylwia terkena serangan jantung dan petugas medis yang tiba dilokasi terlambat untuk menyelamatkan nyawa sylwia.

7.  Selfie Musisi Reggae saat naik motor

Foto Selfie Jadiel Saat berkendara
Foto Selfie Jadiel Saat berkendara
Musisi reggae terkenal asal Puerto Rico, Jadiel. Ia mengupload selfie ke Instagram sesaat sebelum kecelakaan sepeda motor fatal di New York pada Mei 2014 lalu.

8.  Selfie diatas Gebonge Kereta Api

Foto Selfie Jadiel Saat berkendara
Foto Anna Ursu
Anna Ursu gadis belia 18 tahun asal Rumania harus terpanggang Aliran Listrik setelah dia tidak sengaja memengang kabel listrik yang  bertegangan 27.000 volt saat selfie di atap gerbong kereta api.  Anna Tewas seketika karena derita luka bakar hampir 50% ditubuhnya.
 

9. Selfie dengan Kereta Api Berujung Maut
Foto Selfie  Tomi Luki Saputra saat akan tersambar kereta api

20 februari 2015 Tomi Luki Saputra, warga Jalan Mangga, Kelurahan Kejuron, Kota Madiun harus membayar dengan nyawanya setelah tersambar kereta api Bangunkarta saat selfie dengan teman temannya dengan latar belakang kereta api bangunkarta yang akan melintas. Tomi terlambat menghindar dari kereta api, sesaat kereta api akan melintas.
 

10. Selfie Suami Istri Berujung Maut
Suami Istri turis  Polandia yang lagi berlibur di Portugal mencoba selfie di tepi tebing  yang curam pada 10 Agustus 2014. Mereka berdua terjatuh di tebing itu dan tewas.

11. Selfie Bintang Pop Meksiko

Foto Selfie Jenni Rivera sebelum lepas landas
Foto Selfie Jenni Rivera sebelum lepas landas
Bintang pop Meksiko, Jenni Rivera dan rombongannya selfie tepat sebelum jet pribadinya lepas landas. Tragisnya, jet pribadi itu jatuh dan menewaskan seluruh penumpangnya pada Desember 2012

12. Selfie saat berkendara Courtney Sanford

Foto Selfie Courtney Sanforrd sebelum mmobilnya menabrak sebuh truck

Courtney Sanford memposting selfie dia sambil menikmati lagu Pharrel Williams berjudul Happy di dalam mobil sebelum kejadian naas menimpa dirinya karena Beberapa detik kemudian saat melintasi North Carolina, Amerika Serikat, mobilnya yang dikendarainya menabrak sebuah truk. kejadian tersebut terjadi pada 26 April 2014,

13. Selfie dengan Pistol


Otero Aguilar
Otero Aguilar
Otero Aguilar dari Mexico City Seorang pria berumur 21 tahun bernama Oscar  tewas tertembak saat selfie. saat mabuk Pria ini berniat selfie menggunakan pistol berkaliber 0.45 milik rekannya. Namun keberuntungan belum menyertai Oscar. Saat berpose dengan pistol di kepala, Oscar tidak sengaja menarik pelatuk pistol tersebut.

14. Selfie di Cuban Sewu

Yanuru Aksanu Laila
Yanuru Aksanu Laila

Yanuru Aksanu Laila Pemuda berumur 23 tahun tewas setelah berfoto di Air terjun, Cuban Sewu. Mahasiswa Universitas Negeri Malang jatuh dan terpeleset saat berfoto selfie.

15. Slefie ABG di Pinggir Sungai (Malaysia)
 

saat evakuasi korban
Saat Evakuasi Korban
Nurul Akmal Roshid, 15 tahun, dan Nursyafiqah Syaurah Mohd Yusof, 13 tahun  tergelincir di Sungai Lebir dekat Manik Urai Lama Malaysia. dua gadis belia ini tergelincir saat mengambil posisi yang tepat pada saat selfie. mereka hanyut dan tenggelam diusngai itu sampai ditemukan pada esok harinya dalam keadaan tidak bernyawa.
Dengan contoh kejadian diatas kita seharusnya bijak dalam menghadapi fenomena selfie ini, jangan berlebihan dalam berseffe dan selalu mendekatkan diri ke pada Tuhan, karena Maut datang tanpa kita sadari.
Load disqus comments

1 komentar: