Senin, 19 Juni 2017

Meski Kecil, Cengkeh Berikan 6 Manfaat Sehat Ini

TrenLagi - Anda pasti tidak asing lagi dengan cengkeh, bukan? Yach, rempah-rempah yang bentuknya kecil ini tidak hanya menambah kelezatan masakan, tapi didalamnya memiliki sifat sebagai obat. Alasan itulah yang membuat sebagian orang menjadikan cengkih sebagai campuran minuman kesehatan atau jamu. Namun bagi yang belum pernah merasakannya, pastilah mereka akan merasa heran, bagaimana mungkin cengkih yang kecil bisa memberikan manfaat sehat utuk tubuh?  7 Tips Ibu Menyusui Tetap Lancar Puasa Tanpa Kendala
Nah, agar Anda tidak meremehkan rempah mungil ini, sebaiknya kenali beberapa manfaatnya berikut ini :
cengkih/amazine.co.id

Menghilangkan bau mulut

Dalam cengkih terdapat sifat antibakteri yang ampuh mengurangi pertumbuhan mikroba dalam mulut. Kunyah cengkih lalu kumur-kumur hingga bersih, dijamin bau mulut akan lenyap. Badan Lemas Setelah Buka Puasa? Kenali 6 Penyebabnya

Mengatasi mual dan muntah

Perut terasa tidak nyaman karena mual dan muntah? Minum madu bersama cengkih, karena dalam cengkih terdapat sifat anestesi yang berkhasiat mencegah naiknya asam lambung sehingga mual dan muntah dapat dihindarkan.

Menjaga kesehatan pencernaan

Konsumsi cengkeh bermanfaat menjaga kesehatan pencernaan, dari mulai mengurangi gas dalam perut, meningkatkan pergerakan usus, dan mengobati sembelit.

Menyembuhkan nyeri tenggorokan

Dalam cengkih terdapat sifat antiviral dan antibakteri sehingga membantu mengurangi sakit tenggorokan, melawan batuk dan flu.

Mengontrol gula darah

Terdapat penelitian yang menyebutkan jika minum ramuan cengkeh berkhasiat menurunkan glukosa dalam tubuh.
Setelah mengetahui beberapa manfaat cengkih diatas, pastinya Anda tidak akan meremehkan khasiat cengkih yang mungil ini.
Load disqus comments

0 komentar