Kamis, 06 Juli 2017

Wow! Ternyata Tomat Hijau Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

TrenLagi - Jika disuruh memilih antara tomat merah dan hijau, apa yang akan Anda pilih? Jangan salah, karena tidak hanya tomat matang saja loh yang kaya nutrisi tapi tomat hijau juga. Bahkan, tomat mentah memiliki kandungan yang sama bermanfaatnya dengan tomat merah. Sama halnya dnegan tomat merah, ternayta tomat hijau dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Hem, mungkin tak semua orang tahu, bagaimana bisa tomat yang terlihat belum layak dikonsumsi ini ternyata menghadirkan manfaat yang tak terduga. Biasanya orang memanfaaatkan tomat hijau untuk bumbu masak, sambal atau kebutuhan lainnya.  Hem, ingin tahu lebih lengkap tentang tomat hijau, simak terus kelanjutan artikelnya yaa… Meski Kecil, Cengkeh Berikan 6 Manfaat Sehat Ini
tomat hijau/http://tapchidongy.vn

Kandungan nutrisi tomat hijau

Kandungan nutrisi yang ada dalam tomat hijau, sendiri diantaranya : protein, Vitamin A, Vitamin C, vitamin B6, Vitamin B12, asam folat, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, dan mineral penting, seperti : kalsium, zat besi, serat, magnesium, potasium, fosfor, zinc, dan masih banyak kandungan gizi lainnya. Tips dan cara Memilih Labu Kuning yang Matang dan Pulen

Apa sajakah manfaat tomat hijau?

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari tomat yang masih mentah atau setengah matang ini, diantaranya adalah :

Mengobati varises

Dalam tomat hijau terdapat kandungan yang mirip dnegan asam asetilsalisilat dimana ia memiliki fungsi sebagai antikoagulan. Penggunaannya cukup iris tomat, lalu tempelkan pada varises atau pembuluh darah yang menonjol, diamkan selama beberapa menit. Lakukan secara rutin agar hasil maksimal. Selain cara itu, Anda bisa membuat ramuan dari tomat muda dan madu yang diblender hingga halus, saring lalu minum secara rutin.

Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin C dan E yang tinggi dalam tomat hijau ampuh membantu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga munculnya kerutan dapat dicegah lebih dini.

Penangkal radikal bebas

Paparan radikal bebas dapat berefek buruk pada kesehatan dan kecantikan. Nah, tomat hijau ini kaya flavonoida dan vitamin A yang ampuh membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Mencegah kanker

Dalam tomat hijau terdapat kandungan vitamin A dan C yang menguatkan antibody untuk melawan sel-sel ganas dalam tubuh. Sementara itu, vitamin K didalamnya juga ampuh mencegah muculnya sel kanker.

Menurunkan kolesterol

Tomat hijau mengandung asam lemak jenuh dan protein yang ampuh membantu mengikat kolesterol dalam darah dan usus sehingga kadar kolesterol dalam tubuh lebih terkontrol. Selain itu, dalam tomat hijau juga terdapat kandungan vitamin B3 yang membantu menurunkan kadal kolesterol jahat yang membahayakan kesehatan.

Mempercepat penyembuhan penyakit akibat peradangan

Dalam tomat hijau terdapat kandungan bioflavonoid yang berperan sebagai anti bacterial dan antiinflamasi sehingga membantu mempercepat penyembuhan penyakit akibat peradangan.
Setelah mengetahui beragam manfaat tomat hijau diatas, masihkah Anda meremehkannya? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : tomat hijau beracun, manfaat buah tomat untuk kesehatan, manfaat tomat bagi wajah, khasiat tomat untuk pria, manfaat makan tomat sebelum tidur, manfaat tomat untuk wajah dan bibir, tomat obat berbagai penyakit, buah tomat untuk keperkasaan
Load disqus comments

0 komentar