Minggu, 24 September 2017

Edamame, Kedelai Jepang yang Berikan 7 Manfaat Menakjubkan untuk Kesehatanmu

TrenLagi - Pernah mencoba ngemil Edamame? Edamame atau yang biasa dikenal sebagai kedelai Jepang merupakan salah satu super food yang kaya nutrisi penting untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. Jika biasanya kedelai rebus merupakan cemilan yang dianggap remeh, maka untuk Edamame atau kedelai Jepang justru sebaliknya karena cemilan sehat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Meski bentuknya mirip kedelai, namun Edamame memiliki ukuran biji yang lebih besar, tekstur yang halus dan rasa yang lebih manis serta mudah dicerna sehingga cocok untuk semua kalangan. Ingin tahu lebih banyak tentang edamame si Kedelai Jepang ini, simak ulasannya dalam artikel ini. Tak Hanya Sedapkan Masakan, Ternyata Daun Jeruk Puruk Berikan Khasiat Ampuh Ini 
menfaat edamame yang menakjubkan/http://www.leseclaireuses.com

Kandungan Nutrisi Edamame yang wajib Anda tahu

Edamame mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, diantaranya : asam amino esensial, kalori, lemak tak jenuh, protein, vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, Vitamin C, Vitamin E, serat, dan mineral penting, seperti : kalsium, natrium, zat besi, kalium, asam folat, betakaroten, mangan, sukrosa, dan masih banyak yang lainnya. Penting! Jangan Bersihkan Serabut Putih Pada Jeruk, Ini Manfaat Ajaibnya

Yang Istimewa dari Edamame

Yang membuat Edamame istimewa adalah :
•    Kandungan protein didalamnya sangat lengkap bahkan paling banyak diantara tumbuhan lainnya
•    Kandungan 9 asam amino esensial dalam komposisi sempurna sehingga sangat dibutuhkan tubuh.
•    Kandungan isoflavon dan saponin yang merupakan antioksidan terkuat
•    Tidak mengandung kolesterol dan sedikit lemak jenuh

Manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari konsumsi Edamame secara rutin

Dari banyaknya kandungan nutrisi pada edamame, pastinya aka nada banyak manfaat sehat yang kita dapatkan. Apa sajakah itu, simak langsung yuk…

Mengurangi Risiko Kanker

Edamame mengandungn isoflavon, yang merupakan antioksidan terkuat dalam menangkal radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh sehingga risiko terkena penyakit kanker payudara dan prostat bisa diminimalkan.

Mencegah penyakit jantung

Kandunagn antioksidan tinggi dalam edamame ampuh membantu menghancurkan tumpukan lemak yang menjadi penyebab hipertensi dan jantung.

Mengurangi gangguan saat menopause

Saat menopause, umumnya wanita akan mengalami beberapa gangguan yang membuatnya tidak nyaman. Nah, rutin konsumsi edamame dapat membantu mengurangi gangguan tersebut.

Menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko hipertensi

Kandungan potasium tinggi dalam edamame juga membantu menurunkan tekanan darah sehingga Anda terhindar dari risiko penyakit hipertensi.

Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat alami yang tinggi dapat membantu program diet Anda, karena lebih mengenyangkan serta melancarkan sistem pencernaan.

Mencegah osteoporosis dan Alzheimer

Edamame kaya vitamin K yang bermanfaat mempercepat proses pembekuan darah sehingga mengurangi risiko perdarahan. Selain itu, vitamin K juga bermanfaat  mencegah penyakit osteoporosis serta Alzheimer.

Mencegah penyakit akibat peradangan

Dalam Edamame terdapat sifat sebagai anti-inflamasi yang bermanfaat mencegah dari penyakit yang berkaitan dengan peradangan.
Besarnya manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari Edamame harusnya membuat kita tak ragu lagi untuk memasukkan Edamame dalam list belanja harian. Semoga bermanfaat dan semoga keluarga kita senantiasa sehat.
Load disqus comments

0 komentar