Senin, 18 September 2017

Wajib Tahu, Ini 6 Khasiat Sehat dari Sayur Klentang Kelor

TrenLagi - Pernah menikmati segar dan lezatnya sayur Klentang? Kelentang atau klentang merupakan buah dari tanaman Kelor yang memiliki warna kehijauan dan bentuknya segitiga memanjang. Klentang termasuk satu jenis sayur yang sangat direkomendasikan untuk semua kalangan, karena minim kandungan bahan kimia dan didalamnya mengandung banyak gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan ampuh sembuhkan beberapa penyakit. Ingin tahu lebih banyak tentang sayur kelentang, disini kita akan mengupas rahasia tentang sayuran satu ini. Simak ya! Meski Sepele, 8 Makanan Ini Ampuh Bersihkan Darah dari Racun Berbahaya 

klentang/http://www.xdirectory.it

Kandungan gizi dalam sayur Klentang

Klentang enak diolah menjadi sayur asem, sayur bobor, sayur bening atau dijadikan campuran telur dadar.  Tahukah Anda jika didalam sayur klentang terdapat banyak kandungan gizi, diantaranya : Vitamin C, fosfor, kalsium, besi, protein, serat, dan bersifat sebagai anti mikroba, anti bakteri, anti inflamasi dan masih banyak keistimewaan lainnya. Cara memasak klentang juga sangat mudah, cukup dikerok bagian luarnya dan dipotong-potong sesuai selera. Ternyata, Segarnya Sayur Timun Krai Menyimpan 7 Manfaat Sehat Ini

Manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari Kelentang

Ada beberapa manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari rutin konsumsi buah klentang, diantaranya :

Menguatkan tulang

sayur klentang ini sangat kaya akan kalsium dan juga zat besi yang bermanfaat menjaga kesehatan dan menguatkan tulang

Melawan flu

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam sayur Kelentang sangat bermanfaat meningkatkan system imun tubuh sehingga ampuh memerangi penyakit, salah satunya : flu.

Mencegah infeksi

Didalam sayur Kelentang terdapat sifat antibakteri yang bermanfaat untuk mencegah infeksi di tenggorokan, dada, dan kulit. Selain itu, sayur kelentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati infeksi jamur kulit.

Menyembuhkan penyakit perut

Sifat anti bakteri dan anti inflamasi dalam sayur kelentang membuatnya bagus untuk membantu berbagai masalah penyakit di perut, seperti : diare, kolera, disentri, dan sakit kuning.

Baik untuk ibu hamil

Kandungan dalam sayuran klentang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, bahkan mengurangi efek morning sickness.

Melancarkan ASI

Selain bermanfaat bagi ibu hamil, sayur klentang juga berkhasiat melancarkan produksi ASi sehingga cocok dikonsumsi ibu menyusui.
Setelah mengetahui berbagai keistimewaan sayur klentang diatas, pastinya kita tidak akan merasa ragu lagi untuk memasukkan sayuran ini dalam list belanjaan Anda, khan?

Tags : manfaat biji klentang, manfaat buah kelor untuk kesehatan, resep sayur klentang, resep sayur bening klentang, resep sayur bening buah kelor, manfaat biji kelor kering untuk kesehatan, cara memasak buah kelor, manfaat buah kelor muda
Load disqus comments

0 komentar