Sabtu, 14 Oktober 2017

Cara Mencegah Stroke Dengan Rutin Makan Buah Pepaya

TrenLagi - Buah Pepaya termasuk buah super yang kaya akan nutrisi penting dan dibutuhkan tubuh untuk menangkal berbagai penyakit. Terlebih lagi di jaman yang serba instan, dimana semakin banyak penyakit yang mengintai, salah satunya stroke. Penyakit yang terjadi akibat penyumbatan di pembuluh arteri akibat tumpukan plak ini seringkali datang secara tiba-tiba bahkan tanpa gejala sama sekali. Penyakit stroke ini menyebabkan kerusakan otak dan kelumpuhan pada beberapa bagian tubuh secara permanen, seperti : bibir perot, penglihatan hilang, mati rasa atau tergantung bagian mana dari otak yang mengalami kerusakan. Manfaat Petai Cina Untuk Sembuhkan Penyakit Mematikan
buah pepaya/http://www.carasehathidup.com
Mengerikan sekali bukan? Tahukah Anda jika penyakit stroke bisa disebabkan karena gaya hidup kurang sehat yang kemudian memicu gangguan kesehatan, seperti : kolesterol, tekanan darah tinggi dan diabetes. Selain itu, masih banyak penyakit lain yang meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit stroke. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mulai mewaspadainya. Nah, salah satu bentuk kewaspadaan yang bisa dilakukan untuk mencegah stroke adalah dengan rutin mengonsumsi buah pepaya. Mungkin Anda bingung, kenapa harus buah pepaya? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini : Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Daun Beluntas Berikan Manfaat Menakjubkan Ini

 Pepaya kaya likopen yang ampuh cegah stroke

Pepaya termasuk buah yang kaya akan likopen, yang merupakan suatu enzim pewarna merah pada buah. Nah, zat inilah yang membantu menurunkan risiko stroke, terutama pada kaum pria. Likopen pada buah papaya memiliki sifat bioavailable atau mudah diserap dan sangat cocok untuk tubuh.

Kandungan Vitamin C dan E ampuh turunkan kolesterol

Stroke terjadi akibat tumpukan kolesterol pada pembuluh darah. Nah, Vitamin C dan E dalam pepayaini snagat ampuh membantu menurunkan kolestrol. Selain itu, kandungan serat dalam buah papaya juga menurunkan tingkat kolesterol jahat atau LDL dalam darah. Ketika kolesterol dalam tubuh bisa terkontrol dengan baik, maka risiko terjadinya stroke bisa diminimalkan.
Dua alasan diatas seharusnya membuat kita semakin mantab untuk memasukkan buah pepaya dalam list belanja harian. Konsumsi buah papaya secara rutin setiap hari agar tubuh sehat dan risiko penyakit stroke juga bisa diturunkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Load disqus comments

0 komentar