Jumat, 06 Oktober 2017

Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan dan Kecantikan

TrenLagi - Anda pernah tahu daun mangkokan? Disebut daun mangkokan karena tanaman ini memiliki daun mirip dengan mangkok, yakni : bentuknya bulat dan cekung sehingga bisa digunakan untuk menampung sesuatu. Tanaman mangkokan biasanya dijadikan sebagai tanaman pagar atau bisa juga dijadikan tanaman hias. Namun karena tanaman ini mudah sekali tumbuh dan menyebar, sehingga sering ditebang dan dibiarkan begitu saja. Padahal daun mangkokan sangat bermnafaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tak Hanya Lancarkan ASI, Ternyata Daun Katuk Berikan Manfaat Menakjubkan Ini

Kandungan Gizi Daun Mangkokan

Daun mangkokan ternyata dapat dikonsumsi karena didalamnya mengandung banyak nutrisi penting, dari mulai : protein, karbohidrat, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan mineral penting, seperti : kalsium, fosfor, zat besi. Dalam akar dan daun tanaman mangkokan mengandung sifat diuretik atau peluruh kencing dan anti radang (antiinflamasi). Tak Hanya Daging Buahnya, Ternyata Kulit Delima Berikan Manfaat Ajaib Ini

Manfaat daun Mangkokan untuk kesehatan dan kecantikan

Jika selama ini Anda masih belum tahu khasiat yang tersembunyi dari tanaman mangkokan, maka simak informasinya berikut ini :

Radang pada payudara (bengkak)

Ketika Anda menyapih bayi, biasanya akan mengalami bengkak/radang pada payudara. Nah, daun mangkokan ini bisa dijadikan untuk mengompres payudara karena kandungan anti inflamasi yang ada didalamnya. Caranya cukup remas daun mangkokan dnegan minyak kelapa, kemudian tapelkan/kompreskan pada payudara.

Mengeringkan luka dengan cepat

Pernah jatuh hingga bengkak dan terluka? daun mangkokan berkhasiat menyembuhkan bengkak serta mempercepat penyembuhan luka. Caranya cukup bersihkan luka, kemudian lumat daun mangkokan dan tempelkan pada luka.

Rambut rontok

Sebal karena rambut rontok parah? Daun mangkokan yang sudah tua ampuh mencegah rambut rontok serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Caranya cukup tumbuk daun mangkokan, kemudian peras dan campurkan minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata, bungkus dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Melancarkan system pencernaan

Daun mangkokan bisa dijadikan lalapan, ditumis, atau dicampurkan pada sayur urap-urap. Dalam daun mangkokan terkandung serat yang tinggi sehingga ampuh membantu lancarkan system pencernaan.

Mencegah anemia

Jika Anda mengalami beberapa gejala anemia, seperti : badan mudah lelah, lemas, letih, pusing/mau pingsan. Maka segera konsumsi olahan daun mangkokan karena mengandung zat besi tinggi yang ampuh mencegah anemia.
Ternyata dari tanaman yang sering diremehkan sebagai tanaman pagar ini, Anda bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Semoga bermanfaat yaa…

Tags : cara memasak daun mangkokan, manfaat daun mangkokan untuk wajah, cara mengolah daun mangkokan, khasiat daun mangkokan untuk kulit, olahan daun mangkokan, klasifikasi daun mangkokan, kandungan daun mangkokan, ciri ciri daun mangkok
Load disqus comments

0 komentar