Senin, 01 Januari 2018

7 Manfaat Sehat Bunga Lawang yang Sering Diabaikan

TrenLagi - Apakah Anda pernah mendengar tentang bumbu rempah yang bernama Bunga Lawang? Bunga lawang merupakan salah satu bumbu rempah yang biasa dijadikan campuran masakan atau minuman hangat. Bunga lawang memiliki warna coklat dnegan bentuk mirip bintang kecildengan biji didalamnya. Biasanya bunga lawang dijadikan campuran saat masak semur, ayam kecap, masakan cina dan lainnya. Manis dan Segarnya Buah Melon, Berikan 9 Manfaat Menakjubkan Ini
bunga lawang/Wix.com

Kandungan Nutrisi Bunga lawang

Jangan pernah meremehkan bunga lawang, karena meskipun kecil namun didalamnya terdapat banyak kandungan nutrisi penting untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah : potasium, serat alami, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, iron, magnesium, calsium dan masih banyak kandungan lainnya. Rutin Minum Jus Mentimun, Ini 6 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu

Manfaat Sehat Bunga Lawang yang harus Anda tahu

Tahukah Anda jika bunga lawang memiliki manfaat sehat yang sayang banget jika dilewatkan. Ingin tahu, apa manfaat sehat dari bunga lawang? Agar lebih jelasnya, simak langsung yuk 7 manfaat sehat bunga lawang yang sering diabaikan berikut ini :

1.    Memperlambat penuaan dini

Dalam bunga lawang terdapat kandungan Vitamin A dan Vitamin C serta antioksidan yang bermanfaat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit makin cantik dan awet muda.

2.    Menjaga kesehatan jantung

Kandungan potassium tinggi dalam bunga lawang ampuh menjaga tekanan darah agar tetap normal sehingga kesehatan jantung juga lebih terjaga. Selian itu, kandungan minyak dalam bunga lawang juga mengurangi tekanan pada jantung serta membuatnya semakin kuat.

3.    Membuang racun tubuh

Dalam bunga lawang terdapat kandungan anethol yang bersifat antiseptic dan juga berfungsi untuk membantu pengeluaran racun dari dalam tubuh (detoksifikasi).

4.    Mengobati penyakit jamur kulit

Bunga lawang memiliki sifat anti jamur sehingga Anda bisa memanfaatkannya sebagai obat untuk mengatasi penyakit kulit akibat jamur.

5.    Mengatasi berbagai masalah pada wanita

Meski mungil bentuknya, namun bunga lawang snagat bermanfaat untuk mengatasi berbagai problem wanita, dari mulai melancarkan ASI, mengatasi rasa kram saat menstruasi, menghilangkan nyeri, mengurangi mual saat hamil, dan lainnya. Caranya dnegan menyeduh bunga lawang dnegan air panas, lalu meminumnya seperti the.

6.    Meredakan flu dan batuk

Bunga lawang memiliki sifat sebagai anti septic, anti mikroba dan anti jamur yang membantu meredakan derita batuk dan flu. Aromanya yang khas membantu pikiran lebih tenang sehingga tidur jadi lebih nyenyak.

7.    Menjaga kesehatan pencernaan

Bunga lawang juga bisa dijadikan minuman hangat yang berkhasiat mengatasi kembung, sembelit dan berbagai masalah pencernaan lainnya.
Dari banyaknya manfaat sehat yang bsia kita dapatkan dari bunga lawang, alangkah sayangnya jika kita tidak memanfaatkannya. Semoga informasi yang berjudul 7 Manfaat Sehat Bunga Lawang yang Sering Diabaikan ditas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : kegunaan bunga lawang dalam masakan, beli bunga lawang dimana, cara penanaman bunga lawang, pohon bunga lawang, daerah penghasil bunga lawang, manfaat bunga lawang untuk payudara, bunga lawang dan kapulaga, gambar bunga lawang
Load disqus comments

0 komentar