Senin, 12 Februari 2018

Kelapa Kuning, Dibalik Warna Cantiknya Simpan 7 Manfaat Ini

TrenLagi - Anda pasti tidak asing dengan kelapa, bukan? Kelapa memiliki banyak jenis, salah satunya kelapa kuning. Warna buah kelapa yang kuning bersih mirip gading gajah membuat kelapa jenis ini dinamakan Kelapa kuning. Tahukah Anda jika umumnya kelapa kuning memiliki bentuk yang lebih imut daripada kelapa biasanya, baik buah maupun pohonnya. Namun dibalik bentuknya yang imut, ternyata ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kelapa kuning atau kelapa gading ini. Mungkin tak banyak yang tahu, apa keistimewaan kelapa kuning. Cara Membuat Bawang Hitam (Black Garlic) Sendiri Di Rumah Menggunakan Magic Com
kelapa kuning/DuniaBidan.com
Selain bisa dinikmati sebagaimana kelapa pada umumnya, kelapa kuning juga memiliki beberapa manfaat penting. Untuk lebih jelasnya, simak informasi selanjutnya.. Wajib Tahu! Ini Tips Selfie yang Benar Agar Tidak Terjadi Kecelakaan

Kandungan Nutrisi dalam Kelapa Kuning

Meski bentuknya lebih imut, namun kelapa kuning memiliki kandungan gizi yang luar biasa melimpah, diantaranya : Protein, Karbohidrat, asam amino, Vitamin C, Glukosa, Fruktosa, Sakarosa, Sukrosa, Natrium, Tannin, Serat, Air, Vitamin C, Zat besi, dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat kelapa kuning yang wajib Anda tahu

1.    Menyegarkan tubuh

Air kelapa kuning mengandung ion yang membantu menyegarkan tubuh dnegan cepat dan mencegah dehidrasi. Anda bisa menikmati air kelapa kuning secara langsung atau dengan menambahkan es batu.

2.    Mencegah anemia

Dalam air kelapa kuning terdapat kandungan zat besi yang membantu memenuhi kebutuhan harian Anda sehingga risiko penyakit anemia bisa dihindari.

3.    Atasi mual dan muntah pada ibu hamil

Ibu hamil yang mengalami morning sicknes seringkali mengeluh mual muntah dan lemas. Minum air kelapa kuning agar tubuh lebih segar dan rasa mual hilang.

4.    Sembuhkan pusing kepala

Pusing kepala karena anemia, kelelahan atau bawaan hamil juga bisa diatasi dengan minum air kelapa kuning. Anda bisa menambahkan madu agar rasanya lebih nikmat dan berkhasiat.

5.    Mencerdaskan bayi

Dalam kelapa kuning terdapat kandungan asam amino serta nutrisi penting lainnya yang mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan, terutama meningkatkan perkembangan saraf agar jadi anak cerdas.

6.    Menjaga kebersihan air ketuban

Ketika air ketuban bersih, maka kesehatan janin dalam kandungan akan lebih terjaga. Konon kata orang tua jaman dulu, minum air kelapa membuat air ketuban jernih dan kulit bayi lebih bersih/cerah.

7.    Menguatkan kandungan

Anda divonis kandungan lemah? Sedih pastinya, tapi jika segala upaya sudah dilakukan tak jua membuahkan hasil, cobalah berikhtiar dengan cara sederhana, yakni minum air kelapa kuning secara rutin. Jangan lupa tetap berdoa minta kepada Allah agar diberikan hasil terbaik untuk Anda.
Tidak mneyangka ya, ternyata dari kelapa kuning yang imut kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : mitos kelapa kuning, manfaat air kelapa muda dicampur kuning telur, mitos kelapa gading, manfaat kelapa kuning untuk ibu hamil, manfaat kelapa gading untuk program hamil, manfaat kelapa gading untuk ibu hamil, ciri ciri pohon kelapa gading, mitos pohon kelapa gading di depan rumah
Load disqus comments

0 komentar