Senin, 19 Februari 2018

Mengenal Manfaat Kopi Hijau dan Juga Efek Sampingnya Untuk Kesehatan

TrenLagi - Jika Anda pecinta kopi, pastilah Anda sudah sering mencicipi beragam jenis kopi. Selain kopi luwak, ternyata ada kopi jenis lain yang saat ini cukup terkenal, yakni Kopi Hijau. Dinamakan kopi hijau karena berasal dari biji kopi yang belum dilakukan proses pemanggangan sebagaimana kopi hitam. Dibandingkan kopi yang sudah dipanggang, ternyata kopi hijau memang lebih istimewa, karena memiliki tingkat asam klorogenat yang tinggi. Jelas saja, karena kandungan tersebut memang bisa berkurang akibat proses pemanggangan. Padahal kandungan tersebutlah yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan.  Manfaat Sehat Minum Air Lidah Buaya Dicampur Madu
manfaat kopi hijau/Berkah Walatra

Kandungan gizi kopi hijau

Untuk kandungan gizi kopi hijau hampir bisa dikatakan sama dengan kopi hitam, sama-sama tinggi kafein. Hanya saja kalau kopi hijau masih mengandung beberapa nutrisi yang lengkap, dari mulai : asam amino, protein, klorogenat, karbohidrat, mineral, lipid dan juga vitamin. Kelapa Kuning, Dibalik Warna Cantiknya Simpan 7 Manfaat Ini

Manfaat Kopi Hijau bagi kesehatan

Mungkin  masih belum banyak yang tahu, apa manfaat yang bisa didapatkan dari kopi hijau? Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kopi hijau, antara lain :

Menurunkan tekanan darah

Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, cobalah minum kopi hijau karena didalamnya mengandung asam chlorogenik (CGA) yang bermanfaat menurunkan tekanan darah.

Menurunkan gula darah

Kandungan CGA dalam kopi hijau juga berkhasiat mengurangi lonjakan insulin pada penderita diabetes. Minumlah kopi hijau tanpa penambahan gula agar khasiatnya lebih cepat dirasakan.   

Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam kopi hijau masih belum rusak karena tidak melalui proses pemanggangan. Hal inilah yang bermanfaat untuk menangkal efek radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini

Menurunkan berat badan

Kandungan dalam kopi hijau bermanfaat membantu mengurangi tumpukan lemak di tubuh yang menjadi penyebab kegemukan/obesitas.

Meningkatkan mood baik dan bersemangat

Sebagaimana dalam kopi hitam, ternyata kopi hijau juga mengandung kafein yang bermanfaat meningkatkan mood baik dan membuat tubuh lebih bersemangat.

Mencegah Kanker

Kopi hijau mengandung antioksidan tinggi dan zat asam klorogenat juga snagat efektif membantu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kanker dan menghambat penyebarannya pada tubuh.

Efek samping kopi hijau yang wajib Anda tahu

Meski memberikan banyak manfaat, namun minum kopi hijau juga dapat menimbulkan beberapa efek samping jika dikonsumsi secraa berlebihan. Kopi hijau bisa dikatakan aman jika dikonsumsi  dalam dosis yang tepat, yakni maksimal 480 mg per hari. Sebagaimana kopi hitam, kopi hijau juga mengandung kafein sehingga jika dikonsumsi berlebihan justru dapat menimbulkan efek negative, diantaranya : insomnia, gelisah, sakit perut, gelisah, mual dan muntah, jantung berdetak cepat dan masih banyak efek lainnya.
Efek samping lain juga bisa terjadi pada penderita penyakit tertentu, seperti : diabetes, diate, kolesterol tinggi, gangguan kecemasan, osteoporosis dan lainnya. Jangan berlebihan minum kopi hijau, karena dapat memperburuk kondisi Anda.

Tags : manfaat kopi hijau nescafe, cara minum kopi hijau, , testimoni kopi hijau
efek samping kopi hijau, harga kopi hijau, kapsul kopi hijau, manfaat kopi hijau untuk wajah
Load disqus comments

0 komentar