Senin, 25 September 2017

Tak Hanya Daging Buahnya, Ternyata Kulit Delima Berikan Manfaat Ajaib Ini

TrenLagi - Anda pasti sudah tahu akan manfaat manfaat buah delima, bukan? Buah delima termasuk salah satu buah surga yang ada di dunia. Dalam buah delima terdapat kandungan nutrisi lengkap dan juga khasiat sebagai penyembuh beberapa penyakit. Umumnya, delima dikonsumsi bagian daging yang menyelimuti bijinya, karena didalamnya memang terdapat banyak nutrisi penting, diantaranya : Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, protein, kalori, antibakteri, anti inflamasi, antioksidan dan lainnya. Ternyata bukan hanya daging buahnya saja yang kaya manfaat karena kulit buah delima juga mengandung khasiat yang menakjubkan. Edamame, Kedelai Jepang yang Berikan 7 Manfaat Menakjubkan untuk Kesehatanmu
kulit delima/weekend.rambler.ru

Bagaimana cara mendapatkan manfaat kulit buah delima

Kulit buah delima bisa dikonsumsi dengan cara mengeringkannya selama 2-3 hari, kemudian menumbuk/menggiling hingga halus menyerupai bubuk kopi. Simpan bubuk ke dalam wadah tertutup dan gunakan saat dibutuhkan. Adapun cara mengonsumsinya adalah dengan menyeduhnya dengan air panas sebagaimana minum kopi. Penting! Jangan Bersihkan Serabut Putih Pada Jeruk, Ini Manfaat Ajaibnya

Manfaat kulit buah delima untuk kesehatan :

Meski agak ribet untuk bisa mengonsumsi kulit delima, namun hal ini sebanding dnegan manfaat yang akan didapatkan, diantaranya :

Menguatkan tulang

Dalam kulit buah delima terdapat kandungan anti bakteri dan anti inflamasi yang bermanfaat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, terutama pada wanita yang sudah menopause.

Mencegah penyakit kanker

Kandungan antioksidan dalam kulit delima juga bermanfaat untuk menangkal paparan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit kanker.

Menyehatkan jantung

Dalam kulit delima juga terdapat kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit jantung.

Membersihkan racun tubuh

Kulit buah delima mengandung antioksidan yang membantu mengeluarkan endapan racun dalam tubuh.

Obat sakit tenggorokan

Kulit buah delima memiliki sifat sebagai antiinflamasi yang membantu sembuhkan masalah radang dan sakit tenggorokan.

Menurunkan kolesterol jahat

Antioksidan dalam kulit buah delima juga ampuh menjaga kadar kolesterol agar selalu dalam kondisi normal. Selain itu, kandungan dalam kulit delima juga ampuh menghentikan penumpukan plak pada dinding pembuluh darah.

Mencegah penuaan dini

Kulit delima mengandung kolagen yang membantu meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit sehingga penuaan dini bisa dihindari.

Menyembuhkan jerawat

Jika Anda terganggu dengan kehadiran jerawat, maka atasi dengan bubuk kulit delima yang mengandung antioksidan dan anti bakteri sehingga jerawat menjauh. Caranya cukup campurkan bubuk kulit delima dengan air mawar, lalu oleskan pada wajah.
Setelah mengetahui manfaat mengejutkan dari kulit delima diatas, pasti Anda tidak akan membuangnya lagi khan?

Tags : cara merebus kulit buah delima, cara mengolah kulit buah delima, khasiat kulit delima untuk keputihan, manfaat kulit buah delima untuk kecantikan, manfaat buah delima muda, manfaat biji buah delima, manfaat delima putih untuk kecantikan, klasifikasi kulit buah delima
Load disqus comments

0 komentar